New Dream New Hope

Mumpung masih edisi tahun baru, saya bakal menulis apa yang menjadi mimpi-mimpi saya di tahun ini. Karena kalau mimpi-mimpi ini tidak segera ditulis, kayaknya bakal langsung melelh begitu saja dari otak saya, Sebelum saya bermimpi dan berharap, saya akan flash back dulu dengan tahun 2014. Alhamdulillah tahun 2014 bisa saya lalui dengan baik. Saya merasa tahun 2014 adalah tahun di mana saya enjoy dengan kehidupan saya, kebanyakan bersenang-senang sepertinya :p. Karena pada saat itu, saya berfikir masa-masa terakhir sebelum usia 25 ne, pasti di umur 1/4 abad itu rasanya terlihat harus mikir banget tentang kehidupan selanjutnya. Jadi nikmati banget deh tahun kemarin masa-masa itu. Dari Maret 2014 saya solo travelling ke Yogya, kampung halaman sendiri c, tapi ini adalah the first time for me untuk sendirian ke sana. April 2014-Juli 2014 kehidupan saya isnya cuma kuliah, laporan, ujian, kerjaan kantor, bersenang-senang (makan, nonton). Juni 2014 saya kembali ke Yogya tapi kali ini bersama teman-teman kuliah saya dan adik saya Gemas dengan kegiatan yang tentunya menarik. Agustus saya kembali bekerja sambil traveliing dari kegiatan PIMNAS ke Semarang ^^. Ini yang saya suka dari pekerjaan freelance saya di kantor, kerja sambil travelling, apalagi saya belum pernah ke Semarang sebelumnya. Setelah Agustus, kehidupan pun kembali dengan kegiatan kuliah, penelitian dan pekerjaan kantor. Alhamdulillah saya bersyukur juga kehidupan saya bersama teman-teman dan keluarga tidak terlalu banyak konflik seperti tahun-tahun sebelumnya. mungkin karena sudah kebal yak :p. Thanx God ^^

2015 tahun dimana usia saya pun sudah tidak bisa dibilang muda lagi padahal penampilan saya masih unyu-unyu *dilempar batu ma pembaca. Saya merasa bersyukur dengan badan saya ini, karena tidak menunjukkan berapa usia saya sebenarnya ditambah penampilan saya sehari-hari yang masih setia dengan tas ransel “Bunga-Bunga”. ^_^. Mimpi dan harapan saya di tahun ini pun saya canangkan lebih banyak lagi, karena mostly dari apa yang saya inginkan di tahun 2014 masih ada yang gagal karena balik lagi dengan kehidupan saya yang kemarin lebih santai dan menikmati hidup sebagai mahasiswa yang kuliah, kerja, dan menghabiskan waktu dengan teman-teman.

Oke, mulailah list target yang harus dicapai dan harus di akhir tahun nanti saya cek lagi mana yang berhasil :p

1. Perbanyak puasa Senin-Kamis, salat Dhuha dan membaca Al Quran. (Tahun 2014 kemarin ngerasa berkurang ibadah sunahnya *hixhix )

2. Lancar penelitian—>Seminar—>Jurnal submit—>Sidang—->Lulus S2 di tahun 2015

3. Menjadi dosen di salah satu perguruan tinggi di Indonesia, berharap banget di Pulau Jawa meningat kondisi Ayah dan Ibu yang sudah tidak muda lagi jadi biar saya gampang jenguk mereka

4. LULUS PNS. Nah apa bedanya tu dengan target yang di atas. Bedanya bisa jadi target ke 3 saya masih mengajar di swasta karena jadwal tes PNS yang belum buka, jadi paling tidak salah satu dari taget ini bisa tercapai.

5. Travelling lagi ke daerah Indonesia minimal 2 kota (solo travelling atau bareng-bareng tidak jadi  masalah buat saya)

6. Travelling ke luar negeri (ASEAN) minimal 1 negara

7. Target TOEFL tembus 500, dari kemarin masih 480an *huhu

8. Bisa mengendarai sepeda motor, sebenarnya sudah bisa tapi tidak pernah dilepas ke jalan besar *apa bedanya yak :p

9. Mulai mengcreate suatu bisnis yang saya suka, tahun kemarin sebebnarnya saya baru memulai jualan namun dengan jadwal penelitian yang subhanallah padatnya saya jadi berhenti dulu promosi dan fokus terhadap penelitian.

10. Mulai mencari jodoh,,jodoh memang sudah ada dan ditentukan oleh Allah swt, mungkin lebih tepatnya mimpi saya mudah-mudahan saya disegerakan bertemu dengan calon Imam saya. Hehehe. Memang tahun kemarin belum terlalu tergesa-gesa untuk memikirkan hal tersebut. Ya itu dia masalahnya tahun kemarin saya lebih ingin menikmati status saya, lebih banyak membca buku tentang agama, psikolog, travel dan kesehatan. Sebenarnya cie belajar juga untuk mempersiapkan diri. Dan tahun ini saya berusaha untuk mempersiapkan lebih mantap lagi untuk menjadi muslimah yang lebih baik ^^

11. Dan harapan saya terakhir: Mudah-mudahan di tahun ini saya dan keluarga saya selalu dilindungi oleh Allah swt, diberi kesehatan, panjang umur dan selalu diberkahi oleh Allah swt. Mudah-mudahan saya masih diberi kesempatan untuk dapat membahagiakan orang tua saya dan lebih bermanfaat terhadap lingkungan sekitar. Menjadi agent muslim yang baik ^^

Nah, itu dia 11 mimpi dan harapan saya, mudah-mudahan para Malaikat turut serta mengaminkan doa-doa saya ini dan dikabulkan oleh Allah swt pada waktu yang terbaik untuk saya ^^

Hidup itu sebuah perjalanan, perjalanan cerita yang kita tidak akan pernah tahu kemana arahnya. Tetapi perjalanannya selalu mengikuti arah kaki kita melangkah. Mimpi yang membawa kita semua menikmati indahnya hidup. Mimpi itu awal dari sebuah cita-cita. Bermimpilah terus hingga Tuhan memeluk mimpi kita

Selamat malam

Assalamualaikum

Satu pemikiran pada “New Dream New Hope

Tinggalkan Balasan

