#Review Resto Tier Siera Part:1

wpid-img-20150119-wa0004.jpgHari Senin 19 Januari 2015 kemarin saya berkesempatan untuk kulineran bersama teman kantor sekalian buka puasa. Padahal mah saya saat itu sedang sakit dan hari Rabu besoknya akan ujian Statistika. Namun, godaan kulineran akhirnya membuat saya tidak jadi belajar. wkwkw :p

Resto Tier Siera ini sudah sering saya dengar dari teman-teman saya, namun saya belum sempat untuk datang kesana. Resto ni berada di Jl. Ahmad Yani no. 48 dekat dengan Warung Steak, Warung Nagih dan Kantor Imigrasi Bogor. Apabila dari arah Baranangsiang, menuju ke arah AIR Mancur terlebih dahulu. Sepanjang jalan tersebut, emmang banyak tempat-tempat makanan yang cukup recomended. Saya tertarik juga nie dengan Warung Nagih, melihat review dari teman-teman saya di Path. Mudah-mudahan secepatnya saya bisa kulineran ke sana. Saat masuk resto ini, kesan yang ada di kepala saya adalah “asik ne tempat”. Masuk ke ruangan resto kamu akan melihat pajangan motor Vespa (sayangnya saya tidak sempat foto, keburu lapar) :p. Ruangan resto ini terbagi menjadi dua bagian yaitu indoor dan outdoor. Ruangan indoor diisi dengan bangku-bangku unik seperti kursi santai, sofa dan bangku-bangku sekolah. Ada juga meja bar, hanya saya tidak menjelajah ke sana. Sedangkan ruangan outdoor diisi dengan kursi kayu dan diisi dengan lilin-lilin karena saaat itu juga sudah malam kondisinya. Sehingga terlihat romantis tempat ini. Ruangan outdoor adalah ruangan yang cukup diminati oleh para pengunjung karena bisa melihat pemandangan luar yang indah dan pastinya spot yang kece untuk berfoto-foto. pada saat saya tiba, terdapat beberapak kelompok wanita  yang sedang berfoto-foto ria. Selain itu, yang membuat saya tertarik ada satu lemari putih besar yang berisi hiasan-hiasan jadul seperti kaset jaman dulu yang berukuran besar, disket dan benda-benda vintage lainnya. Sayangnya tidak sempat foto lagi :(. Yang membuat enak lagi adalah di resto ini ada tempat solat yang cukup bersih dan disediakan juga mukenahnya. Jadi kita tidak perlu kuatir akan salat dimana. wpid-img-20150120-wa0012.jpg

Suasana nyaman tempat ini juga didukung dengan penampilan musik akustik dengan musik yang easy listening juga. Mengenai menu makanan di resto ini cukup beragam, dari Weaster dan Eastern plus makanan Indonesia yang namanya berubah menjadi Inggris (tapi kelihatannya jadi panjang sebutan namanya).

IMG-20150120-WA0006

IMG-20150120-WA0008

IMG-20150120-WA0005

IMG-20150120-WA0003Nah, foto-foto di atas adalah menu-menu yang tersedia di Tier Siera. Bisa dilihat juga, dari sis harga cukup lumayanlah harga makanan dan minuman di resto ini. Saya akhirnya memesan menu ” Steak on Rice” dan ” Jasmine Tea” karena sedang flu saat itu plus lapar berat. hehe. Sedangkan teman saya memesan Roasty and Beef, Fish and Chips dan Cow Burger. Namun, sayang saya hanya bisa mendokumentasikan 2 menu.

IMG-20150120-WA0014

Steak on Rice

Nasinya seperti nasi goreng tai enak dan gurih. Potongan daging yang tipis-tipis memudahkan untuk dimakan dan jamur tiram crispy yang enak. Karena semua rasanya gurih jadi saya menambahkan dengan saos sambal. Tapi dengan kuantitas sebanyak itu, menu ini cukup mengenyangkan untuk jenis perut saya yang karet ini :p.

IMG-20150120-WA0007

Roasty and Beef

Potongan kentang tipis-tipis dengan telur, plus daging dan kuah pas untuk lidah saya, pedes-pedes gimana gitu. Hanya kurang kenyang mah kalau untuk perut saya dan kentangnya kurang banyak. Hehe.

Over all tempat ini memang oke untuk kumpul-kumpul dan bersantai dengan teman-teman sambil mendengarkan penampilan musik dan berselfie ria. Yang cukup disayangkan kemarin adalah ada beberapa pengunjung yang duduk di daerah indoor dan sedang merokok. Kebetulan salah satu teman saya sedang hamil jadi cukup mengganggu saja. Tapi untuk hal lainnya ci oke. Jujur, saya penasaran banget sama ruangan outdoor dan pemandangannya. Kebetulan in shaa Allah tanggal 31 Januari besok saya bakal berkulineran lagi ke tempat ini untuk kumpul bersama Fantastic 8, agenda bulanan kami kumpul arisan, curhat-curhat plus foto-foto. Jadi tunggu saja review part 2 saya tentang resto ini kembali.

#westjava #bogor #tiersiera #resto #review

Tinggalkan Balasan

