#Review : Sabtu Bersama Bapak

20150207_201334

Pas banget ini, hari Sabtu malam ini saya bakal review buku kedua yang saya beli di bulan Januari kemarin. Sebenarnya udah selesai bacanya dari kapan tahu,bahkan hanya dalam hitungan jam karena ngalir banget alur ceritanya tapi baru sempat review sekarang. Mudah-mudahan tidak basi hehe. Saya membeli buku ini atas rekomendasi teman saya Divan, orang yang satu ini ahli banget dalam meneliti buku yang recomended atau ga. Heheh Seriously loh.

Sabtu Bersama Bapak adalah buku bergenre novel karya Adhitya Mulya. Jujur ini adalah buku pertama dia yang saya baca. Buku sebelumnya karyanya belum ada yang pernah saya baca :p. Saya tertarik karena judulnya, karena mungkin memang sosok seorang Bapak merupakan orang yang paling dekat dengan saya. Jadi makin penasaran deh sama isi bukunya apalagi setelah Divan dan Andin sedikit mereview tentang buku ini.

Buku ini menceritakan tentang keluarga yang memiliki dua orang anak laki-laki yaitu Satya dan Cakra. Ayah dari mereka ternyata mengidap penyakit kanker dan sisa umur yang dimiliki kurang dari setahun. Sisa waktu yang dimiliki oleh sang Ayah dimanfaatkan dengan merekam  semua pesan-pesan sang Ayah untuk anak-anaknya yang dibagi dalam beberapa part. Hari Sabtu lah hari bagi Satya dan Cakra melihat video dari sang Ayah yang telah meninggal. Video yang berisikan pesan-pesan kehidupan yang membentuk mereka menjadi lai-laki yang kuat dan sukses.

Cerita mengenai kehidupan anak-anak itu setelah dewasa pun diceritakan dari bagaimana Satya menjalani lika-liku kehidupan rumah tangganya bersama Rissa dan ketiga anakanya. Bagaimana Satya belajar menjadi ayah yang baik bagi anak-anaknya dan suami yang baik bagi Rissa. Semuanya Satya pelajari dari pesan-pesan video sang Ayah. Tentang tanggung jawab, tentang mendidik seorang anak, menghargai anak-anak istri serta sebuah penerimaan dari apa yang telah dimiliki. Cerita lainnya mengenai pencarian sosok seorang istri bagi seorang Cakra dan upaya-upaya yang dilakukan untuk menyakinkan seorang wanita cantik bernama Ayu serta bagaimana tanggung jawab Cakra sebagi seorang direktur di sebuah perusahaan.

Buku ini sarat akan pesan yang mendalam tentang sebuah keluarga, tentang prinsip yang diterapkan dalam sebuah keluarga dan unsur-unsur yang harus dimiliki. Buku yang dibumbui dengan hal-hal yang lucu yang dapat membuat pembaca merasa nyaman saat membaca buku ini. So, menurut saya bku ini recomended banget terutama untuk calon ayah dan calon ibu. Buku yang mengajarkan tentang parenting.

Selamat membaca

#review #novel #agessty #dramaga-bogor #west java #20.46

2 pemikiran pada “#Review : Sabtu Bersama Bapak

Komentar ditutup.