#Review : Buku “BUMI”

Yey, yey kembali lagi ke dunia tulisan ini. Rasanya kangen sudah lama tidak post di blog ini. Bulan ini saya sedang mengejar penelitian saya tentang Karakterisasi Enzim Anti Hipertensi. Rasanya….. pusing banget hehe. Ok back to topic. Kali ini saya akan mereview buku dengan judul BUMI karya Tere Liye. Buku ini dicetak pertama kali di bulan Januari 2014. Saya membeli buku ini setelah mendengar review dari temen saya Ai dan katanya ceritanya beda dan bagus pastinya.

18759843

Buku ini menceritakan seorang remaja bernama Raib berusia 15 tahun dan memiliki teman dekat bernama Seli dan Ali.Tokoh utama lainnya yaitu Miss Selena, Tamus dan Av. Sejak kecil, Raib memiliki rahasia yang dia sendiri tidak tahu mengapa dia bisa melakukannya. Ya, Raib bisa menghilang sesuai dengan kemauannya. Raib memiliki hewan peliharaan kucing yang dipanggil dengan Si Putih. Namun, tiba-tiba dia mendapatkan kucing yang baru dan di panggil si Hitam. Ternyata sosok si Hitam ini merupakan jelmaan dari seseorang yang bernama Tamus. Siapakah Tamus? Dia adalah seseorang yang ingin menguasai dunia Klan Bulan, Klan Matahari, Klan Bintang dan Klan Bumi dan ingin menjemput Raib dari Dunia Tanah. Karena Raib ternyata adalah turunan Klan Bulan yang mempunyai kemampuan menghilang. Tidak hanya itu saja Seli juga memliki kemampuan yang tidak biasa dia memiliki kemampuan untuk mengeluarkan listrik dan dia merupakan keturunan dari Klan Matahari.  Sedangkan Ali hanyalah manusia biasa dari Klan Bumi tapi dia memlki keserdasan di atas rata-rata. Buku ini menceritakan tentang perjalanan Raib, Seli, Ali ke dunia Klan Bulan setelah menghadapi pertempuran dengan Tamus. Perjalanan mereka penuh dengan tantangan perang serta miseteri tentang asal mula Raib.

Buku ini bersifat imajinasi dan fantasi. Saat membaca buku ini, saya merasa Tere Liye seperti JK Rowling. Penasaran yang timbul saat membaca setiap halaman memiliki sensasi yang sama saat saya membaca Harry Potter. Dan saya merasa bangga ada seorang penulis Indonesia yang mampu menulis cerita seperti itu. Imajinasinya keren deh dari deskripsi tentang Klan Bulan dan setiap karekternya dijelaskan dengan rinci. Tere Liye tetap dengan ciri khasnya yaitu pesan yang terkandung di dalam bukunya. Kali ini, pesan yang diperoleh dari buku ini adalah tentang keberanian. Kita memang tidak pernah tahu apa yang akan terjadi, tetapi apabila kita memiliki keberanian untuk merubah sesuatu menjadi lebih baik, maka hal yang menjadi tujuan kita akan tercapai. Menurut saya buku ini pas buat semua kalangan usia, terutama remaja. Karena disini mengandung pesan tentang karakter-karakter terpuji yang bisa dijadikan contoh oleh remaja Indonesia. *Berat banget bahasa gw yak :(.

Buku ini akan memiliki 4 seri dengan judul Bumi, Bulan, Matahari dan Bintang. Tere Liye merelease buku ini setiap awal tahun. Dan tahun 2015 ini Tere Liye sudah merelease seri keduanya tentang Bulan. Penasaran dengan “BULAN” akan saya ceritakan di review selanjutnya. ^_^

#reviw #book #BUMI #dramaga #3.40 a.m

6 pemikiran pada “#Review : Buku “BUMI”

Tinggalkan Balasan

