Review : Resto Monarchy Bistro

IMG_1680

Salah satu wall resto yang menarik

Hwaaaaaaaaaaaa,, akhirnya bisa juga menulis kembali di laman ini setelah hampir sebulan no post anything in here. Sebulan ini rasanya nano-nano banget deh. Penelitian, pekerjaan, dan keluarga semua menjadi pusat perhatian utama hingga “me time “ pun belum bisa diperoleh. Halah *lebay. Hahaha. Tapi dengan nano-nano itu saya makin bersyukur dengan kehidupan yang sedang saya jalani saat ini, masih dengan keluarga yang lengkap, tubuh yang alhamdulillah sehat walau flu sedikit menyerang dan sahabat-sahabat terbaik yang selalu ada di samping kita. Post kali ini, saya bakal ngereview resto cozy yang ada di daerah Bogor. Sebenarnya saya sudah mengunjungi resto ini selama 2 kali, namun belum sempat membuat reviewnya karena hal teknis yaitu keburu laper plus kamera lgi ga mendukung. Dan Jumat minggu kemarin adalah kunjungan saya yang ketiga kali di resto ini dalam rangka “TRAKTIRAN”. Ya iyalah, ga kuat kalau bayar sendiri euy, *mahasiswa.

Monarchy Bistro sudah cukup lama berdiri, reviewnya tentang resto ini pun sudah cukup tersebar di internet, saya bantu lengkapi deh reviewnya. Resto ini terlatak di daerah Villa Padjajaran Indah V. Tempatnya memang cukup ke dalam kompleks gitu dan jarang angkatan umum yang kesana sama seperti Two Stories. Dari terminal Baranangsiang kita cukup naik angkot 01 arah Ciawai atau angkot 09 arah Elos lalu turun di halte setelah Rumah Gaya, terus belok kiri, jalan terus tanjakan gitu deh, kalian bakal melewati Daiji Ramen terus belok kiri lagi deh. Setelah itu kalian bakal nemuin resto ini. Restonya cukup minimalis artinya tempatnya tidak terlalu luas, hanya ada 1 lantai yang terdiri dari area indoor dan outdoor untuk para perokok. Yang menarik dan resto ini adalah arsitektur dan penataan ruang resto ini dari segi peletakan lukisan yang menurut saya unik hingga design lampu yang digunakan. Yang pasti, suasananya asyik lah buat foto-foto bareng teman genk.

IMG_1625

arsitektur atap yang unik

IMG_1621

Yang bawa balita, ga perlu kuatir ^^

IMG_1623

Menu yang tersedia di resto ini mostly western semua, harganya menengah ke atas gitu. Makanya saya jarang kesini, secara masih mahasiswa. Hahha tetep ya.

IMG_1666

Beberapa menu yang tersedia

IMG_1657

IMG_1617

Ada juga menu promonya

Kali ini saya memesan Beer Bathered  fish and chips, soalnya penasaran sama rasanya dan bedanya apa sama resto sebelah. Wkwkw. Dan menurut saya,,,saya kurang kenyang, ya iyalah perut naga. Terus sayang banget tepung yang dipake untuk membungkus ikan dory nya agak keras jadi susah gitu buat motong ikan dorynya. Terus ga ada salad sayurannya gitu walau cuma sedikit L. Minumnya saya pesen coffee dengan rasa hazelnut, enak cie tapi karena saya bukan penikmat coffee ya alhasil ga habis deh coffeenya dan beralih memesan lecy tea. Hehhe .

IMG_1615

Fish n chips dan hazelnut coffee

Keempat teman saya memesan Braised Boneless Beef Ribs, Chicken Piccata, Beef Wellington dan Lasagna Al Fhorno. Dan dari keempat menu teman saya yang paling recommended adalah chicken picatta, tampilannya seperti kebab gitu tapi ada sayurannya dan mayonese dan enak pastinya, hanya untuk porsi saya mah kurang. Wkwkw tetep. Sedangkan untuk Braised Boneless Beef Ribs saya suka dengan mashed potatonya, lembut gitu dan bisa bikin kenyang dengan daging yang empuk.

IMG_1633

Chicken Piccata

IMG_1638

Braised Boneless Beef Ribs

IMG_1649

Beef Wellington *kalau ga salah :p

Kalau mau makan di resto ini, sarannya bagi yang Muslim sudah salat terlebih dahulu, kenapa? Karena sayangnya resto ini tidak menyediakan tempat sholat *sayangbanget padahal. Tapi untuk kama kecilnya *toilet, bersih banget.

#review #resto #westjava #dramaga #19.44

Tinggalkan Balasan

