Review : Genap by Nazrul Anwar

Review : Genap by Nazrul Anwar

Assalamua’laikum wr wb

Hai hai kembali lagi saya menulis,, entah selama berapa minggu saya tidak menulis di laman ini. Apa kabar semua, berhubung masih dalam suasana Lebaran, saya ingin mengucapkan Happy Ied Mubarak,mohon maaf lahir dan batin atas kesalahan yang saya pernah lakukan baik disengaja maupun tidak. Kali ini saya akan mereview tentang satu buku dengan judul “GENAP”. Kebetulan buku ini ditulis oleh kaka kelas saya di S1 cuma beda jurusan aja. :p. Launching buku ini cukup ditunggu yang notabenennya anak-anak IPB juga karena sebelumnya penulis sering menulis cerita-cerita dalam notes di laman Facebook beliau. Yang ditulis dalam notes tersebut mengenai banyak hal dari masalah skripsi, dilemma setelah lulus, proses pencarian pasangan, hingga berkeluarga. Kalau penasaran, anda bisa langsung aja ke fan page FB beliau Nazrul Anwar

tumblr_nnvvuy0VWp1qzbl3yo1_1280

Buku dengan 165 halaman ini berisikan cerita-cerita pendek mengenai perjalanan ataupun kejadian-kejadian yang mungkin terjadi dalam proses menggenap. Genap disini berarti menikah. Tidak hanya dalam perjalanan proses menggenap, namun terdapat beberapa cerita yang menceritakan mengenai keadaan setelah menikah, hubungan setelah menikah dengan kedua orang tua dari masing-masing pihak hingga penyelesaian masalah yang harus dihadapi oleh suatu keluarga baru. Karena sejatinya, saat kita berkeluarga pun kita akan terus belajar dan belajar untuk mencapai apa yang menjadi visi keluarga yang telah kita canangkan di awal pernikahan. Di dalam buku ini, penulis mengambil sudut pandang sebagai wanita, wanita yang mengalami banyak kejadian sebelum menggenap hingga dia menemukan pasangan yang tepat untuk menggenapinya, Sakit hati, di PHPin, menunggu, digantung *apa bedanya yak, haha, deg-degan, kesal, tersenyum, bersyukur, terharu, berbunga-bunga semua perasaan ada di dalam buku ini dalam cerita pendek yang menarik namun sarat akan makna yang dalam. Banyak banget dialog dalam cerita yang quoateable haha *apa ci, tapi bikin dalem.

Beberapa kalimat yang membuat saya percaya terhadap ketetapan Allah swt diantaranya

Menerima kehendak Allah terhadap kita, selalu menjadi pilihan terbaik untuk menjalani kehidupan. Semakin kita menerima. Semakin besar ketenangan yang akan kita dapatkan. Semakin kita tidak menerima, semakin susah kehidupan yang akan kita rasakan. Dan untuk menerima, kita butuh yakin. Yakin kalau Allah akan selalu memberikan yang terbaik bagi kita, walaupun terkadang yang terbaik bukanlah apa yang kita inginkan. Sehingga, seberapa besar kita boleh berharap terhadap suatu pilihan sebesar kapasitas kita untuk menampung kecewa.

Terus ada lagi ne kalimat untuk wanita yang lagi digantung *ups

Kalau jodoh harus dijemput, jangan pernah membuat orang yang kamu jemput itu menunggu. Jikapun terpaksa, tak perlu berlama-lama. Karena dia akan sampai pada jodohnya, dengan atau tanpa kamu. Kalau memang dia adalah jodoh kamu, kamu akan membersamainya, Tapi jika dia bukan jodoh kamu, tolong jangan jadi penghalang baginya untuk menemukan jodoh yang lebih tepat daripada kamu, lakukan apa saja selama itu baik untuk mendapatkannya, tapi jangan pernah memintanya menunggu tanpa kepastian, menunggu saja sudah melelahkan apalagi ditambah dengan ketidakpastian. Tentu bekali-kali lebih melelahkan.

Kira-kira kalimat seperti itulah yang ada di dalam kumpulan cerita buku GENAP ini. Menurut saya buku ini recommended baik untuk pria maupun wanita yang sedang dalam proses menggenap ataupun sedang menjalani kehidupan GENAP tersebut. Mudah-mudahan bermanfaat ^^

#dramaga #bogor #westjava #8.44p.m

Iklan

2 pemikiran pada “Review : Genap by Nazrul Anwar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s