Review : Kopi Klotok

Hwaaaaa,, sudah hampir sebulan saya tidak menyentuh laman ini. Bukan karena tidak niat atau sibuk,, tidak terlalu sibuk malahan apalagi pekerjaan kantor tidak terlalu banyak saat ini. Tapi bulan kemaren saya seperti terjebak dalam satu topik dan tekanan Hahaha. Jadi mood nulisnya itu loh, ga berkembang-kembang. And sekarang mencoba akan review lagi tempat-tempat yang mungkin bisa jadi tempat pelarian kalau lagi bingung mau kemana :p

Pertama kali diajak oleh teman dan adik kelas saya, saya langsung penasaran dengan nama tempat ini. Walaupun saya bukan penikmat kopi, tetap saya penasaran karena kafe ini terletak dekat dengan kampus saya yaitu di daerah Cibanteng, setelah WHO Hot Plate. Apalagi kampus saya termasuk dalam kabupaten alias desa. Pada saat masuk ke kafe ini, saya langsung kagum dengan desain kafe ini.  Kafe ini memiliki desain interior yang vintage, classic tapi berjiawa muda. Bingung ya ngebayanginnya. Yang pasti kafe ini sepeti rumah jawa, dengan ornamen-ornamen jadul, vintage namun terlihat santai dan pas untuk semua kalangan umur. Mostly, yang datang ke tempat ini adalah mahasiswa kampus saya dan masyarakat sekitar(anak muda). Nyamannya kafe ini ditunjang lagi dengan adanya wifi, sehingga banyak pengunjung yang tidak segan-segan menghabiskan waktunya untuk bersantai-santai di kafe ini.

Tidak hanya fasilitas dan arsitektur design yang membuat tempat ini cozy bagi para pengunjung, sajian menu yang ada di kafe ini pun tidak perlu diragukan kembali. Dari sajian kopi klotoknya (seperti kopi hitam), wedang jahe, pisang bakar, gorengan sukun, dan menu ringan lainnya. Jikalau anda lapar, anda pun dapat mencoba menu berat lannya seperti nasi goreng spesial dan mie goreng. Sayang sekali, saya belum mencoba kedua menu berat tersebut. Dua kali saya berkunjung ke tempat ini, saya hanya memesan menu ringan seperti pisang bakar, teh manis hangat dan jeruk hangat. Suasana yang tidak terlalu ramai membuat saya pribadi betah di dalam kafe ini dan saya pun bisa mengerjakan aktivitas saya yang lain. Mengenai harga menu yang ada di kafe ini, tidak perlu khawatir karena harganya tidak membuat kantong kering apalgi untukmahasiswa. Kecuali, nongkrong tiap hari disini, itu bisa dipastikan dompet akan selalu tipis.

P60119-210045P60119-210702P60119-210612

Sekian review dari saya, mudah2an bermanfaat ^_^

Tinggalkan Balasan

