Review Buku “Bukan Ibu Biasa”

P60222-083433.jpg

Yey akhirnya setelah sebulan tidak aktif di laman ini, saya bisa kembali menulis. Sebenarnya ada beberapa draft tulisan yang sudah saya siapkan namun menyelesaikannya itu loh seperti sangat butuh dorongan kuat. Hahaha. Giliran ingin menulis tanpa draft atau persiapan pun saya bisa langsung mempublishnya. Akhir-akhir ini saya masih sibuk dengan kegiatan laboratorium saya, mudah-mudahan bisa selesai bulan ini ya Allah.Kali ini saya akan mereview buku yang baru saya beli. Buku ini menarik unuk saya karena saya cukup tahu penulisnya sudah sangat terkenal karena beliau sering menshare pengalamannya dalam mendidik anak-anaknya di media social dan itu membuat saya kagum. Sosok tersebut adalah ummu balqis.  Buku “Bukan Ibu Biasa” berisikan mengenai pengalaman ummi dalam mendidik kedua anaknya Daffa dan Balqis.

Beliau menceritakan pengalamannya sejak beliau hamil Daffa hingga cara mendidik Daffa dan Balqis secara Islami.  Dari hal paling kecil seperti mangajak bayi dalam kandungan untuk sudah mengenal ayat-ayat Alquran, mengajarkan anak untuk salat sejak kecil, menmberikan kepercayaan kepada anak untuk melaksanakan tugasnya, hingga masalah training toilet. Tidak hanya sampai disitu, ummu pun menshare pengalaman beliau dalam berumah tangga tentang bagaimana arus pngeluaran rumah tangga serta komunikasi antara istri dan suami. Jujur saya suka sekali dengan gaya bahasa beliau dalam menshare pengalaman dalam pengasuhan anak. Tidak seperti menggurui, sederhana, mudah dipahami dan ummi pun memberikan saran-saran kepada kita calon orang tua dalam proses mendidik anak. Dan saran yang beliau berikan langsung secara teknisnya. Jadi untuk saya pribadi yang belum menikah pun terbayang apa yang bisa saya lakukan kelak untuk saya.

So, bisa dikatakan buku ini sangat recomended untuk para calon orang tua baik yang sudah menikah atau belum seperti saya 🙂 semoga bermanfaat review buku ini ^_^

 

Tinggalkan Balasan

