Review :Inteligensi Embun Pagi

IMG_20160228_100808

Setelah minggu ini mengalami banyak kejadian dan pekerjaan kantor mulai datang bertubi-tubi *lebay hingga menyebabkan sakit gigi *apa hubungannya coba. Kali ini saya bakal mereview buku hasil perburuan pre-order. Kenapa dibilang perburuan karena demi buku ini saya rela bangun tengah malam cuma buat pre-order. Ke salah satu buku online shock, udah habis aj. Terus cek-cek deh ke buku online lainnya dan untungnya masih tersedia. Ga nyangka sampa segitunya perburuan buku pre order Dewi Lestari ini. Memang buku-buku sebelumnya saya ga pernah pre-order baru kali ini karena penasaran banget sama hasil akhir dari SUPERNOVA ini, apa yang bakal terjadi dan bagaimana nasib mereka semua. Dan akhirnya buku IEP mendarat mulus di kantor saya 26 Februari kemarin, dan langsung lahap besoknya karena Jumat saya benar-benar lelah bekerja :p

Inteligensi Embun Pagi  dengan  700 halaman menurut saya Cuma satu kata AMAZING. Di tiap halaman kepingnya, saya dibuat penasaran, saya dibuat harus mengerti di tiap kata-kata tingkat tinggi yang mba Dee rangkai menjadi kalimat yang keren dan bermakna. Tidak ada rasa ingin berhenti dari halaman satu ke halaman berikutnya, saya terus melahapnya. Bahkan setiap selesai membaca 1 bab keping, saya langsung berkata GILA terus ini gimana nasibnya, terus nanti dia ketemu siapa, terus ini dijebak donk. Hahahaha *mungkin terlihat lebay. Tapi saya jujur nyatakan saya jatuh cinta sama rangkaian kata mba Dee. Saya pun sampai mikir, bagaimana dia melakukan riset dalam penulisan buku ini dan buku –buku sebelumnya karena bisa dikatakan buku ini banyak mengandung istilah-istilah saintis tapi imajinasinya kuat. Keren lah

Buku ini menjadi serial terkahir dari rangkaian SUPERNOVA, setelah di buku Gelombang kita dkenalkan dengan Peretas Gelombang Alfa Sagala. Maka di buku ini, semua Peretas, Infiltran, Savara dan Umbra berkumpul menjadi satu. Hal-hal yang menjadi pertanyaan di buku sebelumnya dari rangkaian Supernova ditemukan jawabannya di buku ini. Siapakah Ksatria, siapakah Bintang jatuh, bagaimana nasib Faris Peretas Murai ayah dari Zarah, siapakah Peretas Foniks, bagaimana kabar Gio dalam pencarian Diva, siapakah Bu Siti yang menjadi guru dari Elektra, dan siapakah Peretas Puncak yang akan lahir dari Dua Peretas yang ada? semua akan terjawab di buku ini. Saya ga mungkin spoiler disini, kasihan yang belum baca hehehe. Yang pasti buku ini recommended, tapi saya pun inngin mengatakan bahwa saya sedih kalau ternyata IEP adalah serial terakhir dari Supernova karena saya sebagai pembaca merasa buku ini merasa cerita ini masih bisa dilanjutkan lagi. Kayak berasa ga rela gitu kalau IEP jadi buku terakhir. Tapi yang pasti buku ini membuat weekend saya jadi lebih perfect untuk seorang introvert seperti saya ;p

2 pemikiran pada “Review :Inteligensi Embun Pagi

Tinggalkan Balasan

