Review : Adhisthana Hotel Yogyakarta

Kok tumben review hotel ya? Ya, alhamdulillah kali ini saya brkesempatan buat main-main sesaat menghlangkan jenuh akan PKM  hahaha. Travellingnya mah tetep ga pernah bisa jauh. Karena cutinya jg ga bisa lama-lama juga. Bisa dipecat saya hehe. Tadinya travelling kali ini saya ingin menginap di rumah teman saya di kota gede. Namu apa daya, tiba-tiba dia harus menjadi guru pendamping studi tour kampusnya ke Malang.Alhasil H-3 keberangkatan saya mulai searching hotel mana yang bisa saya gunakan. Memang dasarnya, saya rada2 aneh dan gitu deh. Saya searching by google hotel yang instagrammable bgt dan ketemulah beberapa nama hotel di sekar malioboro, depok dan prawirotaman. And finally setelah searching hotel2 yan pas sama budget, letak, dan ketersediaan sarapan saya milih hotel Adhisthana yang terletak di JL Prawirotaman II .  Lokasinya mudah dicari apalagi kalau diantar by Gojek hehe. Hotel ini berada di sebelah kiri jalan dari pintu masuk gapura  Prawirotaman II.

img_9809

Saya kebetulan datang sebelum jam check in,pukl 8.30. Gila kan ya. Saya disambut oleh resepsionis yang ramah. Pertama kali masuk saya suka dengan interior design hotel ini. Simpel dan elegan. Itu yang terlintas di otak saya saat masuk ke ruangan ini. Karena saya belum bersih-bersih saya berniat gt untuk tetap check in sebelum jam 14.00 namun tetap tidak bisa. Akhirnya sang resepsionis saran untuk mandi di kamar mandi belakang dekat pool, tapi ga mungkin juga saya lakuin itu. Di pikiran saya cuma terlintas pasti ribet hehehe.img_9780

Sambil edit2 cv dan test engish online, akhirnya jam 13.30 saya bisa check in. Saya dapat hotel di lantai 3. Tidak ada pemandangan khusus, kamar saya terletak di pojok. Tapi itu tidak masalah untuk saya. Pas saya masuk kamar, saya suka dengan design interiornya. Simpel dengan warna biru dan putih yang mendominasi. Cantik. Layanan tv yang tersedia pun beragam (ada channel luar lah ya minimal seperti tvN, HBO, Fox dan semacamnya). Kamar mandinya Ok dan bersih.Pokoknya lengkaplah ya. Keesokan harinya saya sarapan di cafe sebelah hotel,Lawas Cafe. Menu sarapan yang tersedia pun menurut saya cukup lengkap. Ada omelet, pancake,roti tawar, sereal , buah dan makanan berat seperti nasi goreng, sosis dan bubur.

img_9772

Harga hotel ini relatif menurut saya karena hotel ini statusnya bintang 2. Hotel ini menyediakan kamar untuk para backpaker dan harganya pun menurut saya cukup terjangkau. Kurang lebih 100rbuan sudah termasuk pajak. Sedangkan untuk tipe kamar saya yang sendiri harganya kurang lebih 300an (include tax and breakfast) and without view pool. Saran saya kalian bisa pesen terlbih dahulu by online. Karena terkadang harganya lebih murah dibanding rate harga saat pesan langsung ditempat.

Mudah2an bisa bermanfaat infonya.

