Day 3 at KL

Holaaaaaa

Sumpah ini post antara guna ga guna ya :P. Perjalanannya udah lama banget tapi, baru bisa kembali nulis pas 3 bulan kemudian. Mengapa itu semua terjadi? Terlalu banyak kejadian cepat lah yang saya lewati dari Maret until June.

Kayaknya langsung aja ya saya, terusin cerita saya pas solo travelling kemarin, menyelesakan cerita saya sekaligus bisa direkap sekalian berapa cie budget yang kalian perlukan untuk coba-coba solo travelling ke Negeri Jiran ini.

Hari terakir saya di KL, saya bertujuan untuk ke Petronas salah satu icon wajib yang kudu didatangin kalau main kesini. Katanya sie gitu hehehe. Pagi-pagi setelah sarapan pukul 8.00 saya mulai check out dari hotel. Deposit yang saya berikan di hari pertama dikembalikan. Lumayannn 50 RM :P.

Habis check out, langsung buka Maps menuju ke Petronas by jalan kaki. Karena menurut maps cm 1-2 km ya saya memberanikan untuk mencoba.  Sempet odong cie dalam membaca tempat tpi finally saya menemukan jalan kayak terowongan gitu di daerah Bukit Bintang seberang MALL PAVILIION untuk menuju ke KLCC. Disana petunjuknya pun cukup jelas. Jadi in shaa ALLAH nyampe, walau jalannya sendirian. Setelah nyampe disana saya foto-foto PETRONAS walau ga bisa selfie ataupun difotoin karena tamannya masih sepi euy. Cuma ada beberapa orang yang jogging di taman. Tamannya memmang recomended buat joging, bersantai ataupun jati tempat main anak karena banyak arena permainan dan rindang. Itu yang saya suka.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Pukul 10.00 pagi pun saya sudah harus cabut dri KLCC menuju KL Central karena pesawat saya jam 13.00. Dan minimal saya haru sampai KLIA 2 pukul 11.30an. Dari taman depan Petronas saya menuju ke stasiun KLCC yang letaknya menurut saya dibawah mall KLCC, lantai dasar. Cukup mudah kok untuk ditemukan. Sesampainya di KLCC saya beli bekal makan siang dulu yaitu Burger King. Hahahaha sumpah ya, jauh2 pergi ujung-ujungnya junkfood. Tapi entah kenapa, menurut saya harganya lebih murah euy daripada di Indo. Hehehe. Lanjut saya membeli tiket Bis ke KLIA2 dan lgsg  cuss berangkat ga pake ngetem lama. Hahaha.

Perjalanan menuju KLIA2 saat itu, cukup buat saya deg2an karena macet dan saya sudah ngeri ketinggalan pesawat aja. Mana ga punya kartu kredit pula. Alhamdulillah saya tiba sejam sebelum keberangkatan. Langsung check ini, check bagasi dan untung ga perlu ditimbang. Wwkwkwk. Karena gw tw banget tas gw beratnya lebih dari 7 kg euy. *Please jangan ditiru. Di bagian migrasi juga lebih cepat daripada pas hari kedatangan gw di KL.

Untuk proses kepulangan sendiri, gw cukup dibuat bingung dengan gate yang ada di KLIA2, banak dan jauh cuy. Kudu turun tangga, berbelok belok klau suruh balik lagi gw rasa gw jg lupa ahhaha. Yang embantu gw bisa sampai adalah petunjuk jalan dan nanya sama orang wkwkw. Pas nyampe gate, gw menunggu ga cukup lama tpi pas buat makan, ke WC,  isi air minum segala. Dan sesampainya di pesawat gw tidur dengan pulasnya. Pesawat juga ga full.  Sampai di Jakarta pas Ashar dan di Bogor sampe jam 21.30 karena saking macetnya. Hahaha

Kurang lebih itulah sedikit cerita perjalanan solo gw. Dan itu serius buat gw nagih. Sekarang kerjaannya awal minggu ngecek tiket pesawat ada yg lgi promo ga ya. Hahahaha

Semoga info ini bisa membantu

Pengeluaran hari ke 3:

1. Minum : 1.6 RM
  2. Tiket Bus KL Sentral-KLIA2 = 12 RM
  3. Makan siang Burger King = 14.9 RM
  4. Beli Roti Boy di Bandara Soekarno = 18.000 IDR
  5. Tiket Damri JKT-Bogor= 55.000 IDR

Total pengeluaran : 28 RM + 73.000 IDR = 161.200

Total pengeluaran 3 Hari : 597.100 + 150.412, 5 + 161.200 = 908.712, 5 IDR

Pengeluaran tersebut di luar oleh-oleh. Dan Kartu Touch n Go gw pun masih bersisa 6.8 RM. heheh