Review “Hotel Surya Indah, Salatiga”

Jika kalian sedang bertugas atau liburan sejenak di Salatiga, mungkin kalian bisa mencoba menginap di Hotel Surya Indah yang terletak di Jl Diponegoro. Kebetulan kali ini saya menginap di hotel ini dikarenakan suatu urusan. Saya menemukan hotel ini by Traveloka. Dari ratingnya di traveloka cukup bagus, yaitu bernilai 8 dengan harga yang menurut saya sangat terjangkau. Apalagi kalau cuma sebentar karena urusan pekerjaan atau sedang travelling. Harga yang saya peroleh saat low season dan weekdays adalah 220k dan sudah termasuk breakfast. Salah satu alasan saya memilih hotel ini adalah, tidak jauh dari alfamart atau indomaret, ada angkot atau mini bus, plus ada grab or ojek walau mereka tidak menggunakan atribut saat beroperasi. Karena hal ini masih sedikit ditentang oleh ojek dan taksi setempat.

Untuk tiba di hotel ini dari terminal Bawen, saya menggunakan Grab Car dan menempuh waktu kurang lebih 30 menit. Waktu check in hotel ini jam 14.00. Namun, kemarin saya kurang dari jam 14.00 sudah bisa check in dan kamar pun sudah siap. Hotel ini seperti rumah kost versi bagus aj menurut saya, dan menurut saya wajar dengan harga segitu. Fasilitas apa saja yang diperoleh diantaranya handuk, sabun sampo dalam satu tempat, lemari pakaian, ber –AC, TV dengan saluran lokal, dan dua botol air minum 300 ml. Dan saya sangat bersyukur dapat hotel yang menurut saya nyaman dan ga berisik walaupun hotelnya terletak di pinggir jalan raya. Saya kebetulan mendapatkan kamar di lt 1 dengan no 011. Hotel ini terdiri dari dua lantai.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Untuk kamar mandi, ukurannya cukup besar, malah termasuk gede banget menurut saya. Hehehe. Hanya sayang, pintunya agak sedikit rusak, pintu dari bahan kayu gitu namun masih bisa terkunci dan berfungsi dengan baik jadi tidak menjadi masalah untuk saya. Untuk shower kebetulan tidak ada penunjuk, adakah air hangat dan dingin. Namun pada saat saya mencoba, pertama-tama airnya dingin, kemudian menjadi hangat, terus dingin lagi. Entah rusak atau memang sistemnya begitu saya kurang tahu :p dan saya tidak tanya juga ke pihak hotel. Hehehe. Karena bukan sesuatu yang penting juga untuk saya fasilitas air hangatnya :P. Tapi kalau kalian sangat butuh air hangat,untuk memastikan  mungkin bisa ditanyakan kepada pihak hotel sebelum booking tempat ini.

Untuk kamar sendiri, ukurannya termasuk luas juga menurut saya, bersih, ga lembab juga atau terasa sumpek. ACnya juga berfungsi dengan baik, karena saya ga tahan dingin ya ACnya dipake di suhu 23 ̊C hehehe. Untuk menu sarapan yang disediakan oleh hotel ini cukup simpel tapi lumayan banget untuk ganjal perut plus diantar pula ke kamar. Enak banget kan. Sarapan disediakan pukul 6.00 pagi. Saya mendapatkan nasi goreng plus krupuk udang dan teh hangat manis. Enak, ga terlalu pedes walau porsinya kurang buat seorang saya yang berperut naga. Hehehe…

Pelayanan hotel menurut saya juga baik. Resepsionisnya ramah dan baik banget.  Kebetulan malam itu saya harus mencari jilbab, dan ibu resepsionis memberi saran saya harus kemana untuk membeli jilbab. Kemudian, saat check ini diantar oleh petugas hotel menuju ke kamar. Friendly lah intinya.

So, kesimpulannya kalau saya bakal ke Salatiga lagi, saya tidak akan ragu untuk memilih hotel ini. Mudah-mudahan reviewnya bermanfaat.

Iklan

3 pemikiran pada “Review “Hotel Surya Indah, Salatiga”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s