Review Hotel Tjokro Style Yogyakarta

Yogyakarta adalah kota yang lengkap menurut saya. Kota tempat berkumpulnya generasi muda *read: untuk belajar, penuh dengan tempat wisata alam maupun buatan, penuh dengan makanan-makanan tradisional maupun modern dengan style tersendiri, serta pertunjukkan atau event menarik lainnya. Pokoknya lengkap deh. Makanya menurut saya, kota ini tidak pernah tidur, selalu saja ramai. Bulan kemarin saya kembali ke Yogyakarta dalam rangka pekerjaan kantor dimana memang mostly customer saya berada di daerah Semarang dan Yogyakarta. Karena kelengkapan fasilitas itulah, otomatis bermacam-macam hotel pun yang diingkan bisa tersedia walaupun hanya untuk istirahat sejenak dari waktu bekerja atau berlibur.

Seminggu sebelum kesana pun, saya mulai cek cek hotel di app favorit saya : Agoda dan Traveloka. Dua aplikasi yang benar-benar membantu saya dalam mencari hotel yang saya ingnkan. Kenyamanan, breakfast enak, fasilitas oke, lokasi dan harga merupakan hal-hal penting yang pasti dipertimbangkan pada saat akan memesan hotel. Setelah mencari mencari sebenarnya ada beberapa pilihan yang saya pengen banget coba dan yg pastinya harganya masih terjangkau. Dan jatuhlah ke dua pilihan yaitu Adhistana Hotel, dan Tjokro Style Yogyakarta karena faktor harga, lokasi dan fasilitas. Namun, sebelumnya saya sudah pernah menginap di Adhistana  Hotel, reviewnya dapat dibaca disini. Akhirnya jatuhlah pilihan saya ke Tjokro Style Yogyakarta.

Tjokro Style Yogyakarta

Lokasi

Tjkro Style Yogyakarta berada di Jl Menteri Supeno no 48 daerah Umbulharjo, tidak terlalu jauh dari pusat kota Yogyakarta. Selain itu juga dekat dengan beberapa kantor customer saya. Ini merupakan salah satu alasan utama saya untuk memilih hotel ini. Selain itu, tidak jauh dari hotel ini terapat beberapa tempat makan yang mudah dijangkau oleh saya dengan hanya berjalan kaki. Hotel ini terletak di pinggir jalan, namun tidak terlalu ramai dan mudah ditemukan.

Saat itu, saya check in pada pukul 19.30 malam. Turun dari mobil, saya pun disambut oleh petugas keamanan hotel yang sangat responsif untuk membantu membawakan koper saya ke dalam hotel. Setelah itu saya melakukan proses check in, cepat dan data pun sudah dikirimkan oleh pihak Agoda. Kebetulan saya mendapatkan kamar di lantai 3. Terdapat dua lift untuk mencapai ke kamar. Saat masuk hotel ini, kesan yang saya peroleh adalah “KECE” terutama dari segi desain interior serta  items-item yang digunakan untuk menata ruangan lobi, serta tempat makan/ restaurant.

Processed with VSCO with g3 presetProcessed with VSCO with s3 presetProcessed with VSCO with s3 presetProcessed with VSCO with s3 presetProcessed with VSCO with a6 preset

Fasilitas

Saat masuk kamar hotel, bahagia langsung saya. Karena ada satu items yang biasanya bisa saya temuin di hotel bintang atas atau karena sayanya yang jarang nginep di hotel yak. Wkwkw. Barang tersebut adalah hair dryer. Hahahah. Bahagia sekali saya,, karena itu sangat membantu saya sekali terutama saat saya travelling. Selain itu untuk fasilitas kamar mandi standar dan lengkap. Shower untuk air dingin dan panas pun berfungsi dengan baik. Kamar dengan tipe superior room ini cukup luas dengan 1 bed ukurang king dengan tambahan meja kerja dan lemari untuk pakaian, peralatan teh kopi, serta slippers. Satu hal yang saya suka dari tipe kamar ini adalah adanya space yang cukup besar untuk saya menjalankan ibadah (tempat sholat) dengan petunjuk kiblat yang mudah terlihat. Fasilitas AC berfungsi dengan baik sama halnya dengan layanan tv kabel tersedia di kamar ini. Selain disediakan dua botol air mineral  ukuran 600 ml yang umumnya disediakan hotel, tapi juga terdapat tambahan satu botol mineral ukuran 1.5 liter. But honestly, saya tidak tahu apakan ini akan dicharge or not. Selain fasilitas tadi, di kamar pun telah disediakan menu makanan yang dapt dipesan dari kamar beserta harganya serta jasa laundry. Menurut saya harga laundrynya cukup terjangkau walau saya tidak mencobanya. Fasilitas lain diluar kamar, yang diberikan olehhotel ini selain yang dikamar antara lain ruang meeting, kolam renang, restaurant, jasa penyewaan mobil, dan spa.

Processed with VSCO with s3 presetProcessed with VSCO with s3 presetProcessed with VSCO with s3 presetProcessed with VSCO with s3 presetProcessed with VSCO with s3 presetProcessed with VSCO with s2 preset

Kebersihan

Pada saat masuk kamar kesan saya adalah kamar hotel ini bersih dan rapi. Kebetulan saya menginap di hotel ini selama dua hari. Petugas kebersihan mengganti semua handuk, membersihkan ruangan  serta merapikan tempat tidur saya dengan sangat baik. Di luar kamarpun terlihat bersih baik itu di lorong hotel, lobi dan restaurant.

Menu Makanan di Restaurant

Menu makanan di restaurant ini benar-benar membuat saya kenyang maksimal. Hahaha. Apalagi untuk perut naga seperti saya. Dari menuwestren samapi lokal tersedia, menu penutup pun lengkap. Saya pun sampai tidak sempat mencoba semuanya saking sudah penuh perut saya. Salah satu contoh menu tradisonal khas Yogya ada gudeg, tempe bacem, urapana, nasi merah dan berapa menu lainnya yang tidak saya ingat. Tersedia juga bubur ayam dan sereal. Dua sampai tiga varian buah, kue-kue yang enak, serta puding. Semuanya menurut saya enak. Kecuali menu tradisional, saya tidak mencoba karena terlalu manis pastinya. Secara Yogyakarta umumnya suka manis. Even, saya orang Yogya tapi saya ga suka manis. Hehehe

Processed with VSCO with s3 presetProcessed with VSCO with s3 presetProcessed with VSCO with s3 presetProcessed with VSCO with s3 preset

Yang buat saya suka dari restaurant ini juga adalah desain interiornya, terkesan clasic tapi tetep satu kata KECE. Koki restaurant ini pun siap siaga membantu customer yang menginginkan sesuatu misal omelet. Mereka membuatnya saat ada permintaan, jadi masih hangat lah.  Di bagian luar restaurant terdapat mini bar, beberapa meja bangku, sofa dan kolam renang.

Processed with VSCO with s3 presetProcessed with VSCO with s3 presetProcessed with VSCO with s3 presetProcessed with VSCO with s3 presetProcessed with VSCO with s3 presetProcessed with VSCO with s3 presetProcessed with VSCO with s3 presetProcessed with VSCO with s3 preset

Pelayanan

Dari segi pelayanan pegawainya bagus terlihat dengan responsifnya petugas keamanan hotel ini untuk membawakan koper saya pada saat saya akan check in dan check out. Pihak resepsionis pun welcome dan tersenyum, ga juteklah yak. Petugas kebersihannya pun ramah pada saat saya berpapasan di depan lift. Membuat kita pun sebagai customer merasa benar-benar dilayani di hotel ini.

Price

Biaya untuk menginap di hotel ini terbilang standar tidak terlalu mahal dengan fasilitas yang lengkap dan instagrammable ini. Kebetulan saya menginap di saat akan libur imlek jadi agak sedikit naik harganya namun masih reasonable yaitu kurang dari 500 rb pada saat memesan di situs Agoda. Apalagi kalau tidak peak season, saya yakin bisa dapat harga yang lebih murah lagi.

Sekian review saya dari hotel ini, semoga bermanfaat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s