Review Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50 Pa ++++

Finally setelah hampir sebulan saya kembali lagi ke laman ini. Kali ini saya akan review produk skin care lagi yaitu sunscreen. Saya baru mulai pake sunscreen tahun lalu.  Setelah banyak nonton dan baca sana sini tentang betapa pentingnya sunscreen untuk kulit kita baik itu wajah maupun badan, terutama yang terpapar oleh sinar matahari. Sunscreen sendiri bermanfaat untuk menjaga kulit kita dari sinar UV A and B, sehingga bisa terhindar dari yang namanya kanker kulit (ini salah satu efek yang paling mengerikan). Selain itu sunscreen juga dapat berfungsi sebagai anti aging serta membantu memudarkan bekas jerawat yang harus diikuti dengan konsistensi saat penggunaan.Review of

Jenis sunscreen itu banyak banget serta produk-produk apa sie yang rekomend untuk digunakan. Saya pribadi baca info pentingnya tentang sunscreen by femaildaily atau review di IG ataupun blog. Setelah banyak melihat review, akhirnya Mei 2017 lalu saya mencoba untuk pake Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50 PA ++++. Semua review info kalau sunscreen yang satu ini bagus banget. Tambah penasaran kan saya pada saat itu.

Packaging

Dari segi packaging, saya suka kemasannya yang ga terlalu besar secara cuma 50 g dengan bentuk tube berwarna biru serta mudah dibawa kemana-kemana. Walau bentuk tube, produkny ini ga gampang tumpah pada saat kita buka tutupnya. So, jadi aman dari tragedi yang namanya buang-buang produk ga sengaja hehe. Dan kebetulan saya belinya online, dari segi ingredients saya ga ngerti sama sekali secara isinya huruf jepang semua. Hahaha.

Processed with VSCO with s3 preset

Tekstur

Dari segi tekstur, saya melihatnya seperti lotion atau cairan yang ga terlalu thick banget karena sifatnya yang cukup watery atau seperti air. Produknya sendiri berwarna putih, namun agak sedikit tercium alkoholnya.

Effect

Saya biasanya megunakan sunscreen pada tahap akhir a.m skin care routine saya. Saya dulu makenya sedikit-sedikit gitu karena ceritanya mau ngirit. Tapi ya ternyata, setelah baca-baca lagi review. Pemakaian yang benar adalah paling tidak 1/4 dari sendok teh supaya benar-benar dapat melindungi wajah kita (Myth) Aand the truth is it depends on your size and application method * Update Selain di wajah, sunscreen ini juga dapat digunakan untuk anggota badan. Biasanya saya hanya menggunakan di telapak tangan. Sunscreen ini cukup mudah menyerap, salah satu poin plus dari produk ini karena kandungan watery sepertinya. Tidak berefek white cast atau greasy. Intinya mah warna wajah ga berubah. Dan yang saya suka setelah saya pake ini wajah saya jadi lebih halus. Namun di akhir tahun kemarin saya sempat berhenti sebentar pake produk ini karena wajah saya yang kena efek over exfoliation plus alergi ikan yang menyebabkan dermatitis di beberapa spot wajah saya.  Berhentinya ini karena saya harus pake obat dokter dulu selama seminggu baru deh saya lanjut lagi dengan sunscreen ini.

Price

Harga dari sunscreen kalau tidak salah ingat  kurang lebih IDR 120.000,-  dan saya beli di @makeupbymimo.  Saat ini Biore UV Aqua  pun mudah ditemukan di drugstore seperti Guardian dan Watson.  Dengan harga segitu saya baru menghabiskan satu tubenya selama 6 bulan lebih sedikit. Jadi cukup worthy lah. Dari segi kualitas pun bagus.

Repurchase

Untuk saat ini, saya belum repruchase biore UV Aqua ini karena ingin menyoba jenis sunscreen yang lain yang tidak memiliki kandungan alkohol apalagi wajah saya masih dalam tahap penyembuhan over exfoliation.

So, mudah-mudahan bermanfaat review dari saya.

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s